MKSUpdate
HOME    UPDATE CORNER    5 BUKTI NYATA KALAU KAMU TERLANJUR DIPERBUDAK OLEH CINTA
5 Bukti Nyata Kalau Kamu Terlanjur Diperbudak oleh Cinta
5 Bukti Nyata Kalau Kamu Terlanjur Diperbudak oleh Cinta

pexels/ @thiszun

Mungkin ungkapan yang mengatakan bahwa cinta itu buta, gak sepenuhnya salah. Pasalnya, masih banyak orang yang terjebak terlalu dalam dengan hubungan asmaranya. Bahkan bisa dikatakan sudah masuk tahap bucin, alias jadi budak cinta. 

Namun demikian, kebanyakan dari mereka gak menyadarinya, dan beranggapan perasaan cinta yang terlalu besar ke pasangan adalah hal wajar. Biar kamu yakin, saat ini termasuk golongan bucin atau tidak, coba deh simak lima poin berikut. Jika mayoritas ada padamu, bisa dipastikan tanpa sadar kamu sudah diperbudak oleh cinta. 

 

1. Mengutamakan pasangan melebihi segalanya

pexels/ Pixabay

Seorang bucin, akan rela melakukan apa saja demi membuat pacarnya bahagia. Bahkan sampai rela mengorbankan kepentingan dirinya sendiri supaya pasangannya ini merasa senang. Baginya, kebahagiaan kekasihnya adalah yang utama. Dia bakal merasa ikut senang jika melihat pacarnya tersenyum karenanya. 

Iya, membahagiakan pasangan memang suatu hal yang baik, tapi gak perlu sampai berkorban berlebihan juga dong!

 

2. Keputusan dia adalah keputusan bersama

pexels/ Vera Arsic

Dalam mengambil keputusan, seorang budak cinta akan lebih mendengar masukan dari pasangan, ketimbang menuruti kata hatinya. Padahal, gak semua rekomendasi dan saran dari sang pacar itu baik untuk dipilih. Tapi karena saking cinta dan percayanya, dia gak akan ragu buat berkata iya dan setuju, sama apa pun yang dikatakan oleh kekasihnya. 

 

3. Rela bertahan meskipun terus disakiti

pexels/ Yuri Catalano

Bahkan walaupun kerap kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan, dia akan tetap bertahan dengan hubungan ini. Baginya, kena marah pacar adalah hal yang wajar. Daripada menyalahkan pacar karena sudah berkata kasar, dia lebih suka mengoreksi dirinya sendiri. Pikirnya, pasti ada yang kurang darinya sampai membuat sang kekasih marah besar. 

Aduh, kalau kamu sampai berbuat demikian juga, emang gak sayang ya sama dirimu sendiri?

 

4. Bahkan nasihat orangtua dan teman kerap kali diabaikan

pexels/ Elijah O'Donnell

Tentu saja orang-orang di sekitarnya gak akan tinggal diam, dan terus memberi masukkan supaya dia lekas sadar. Tapi bukannya mendengarkan, dia justru mengelak dan beranggapan kalau orangtua dan teman-temannya gak mendukung hubungan mereka. 

Asal tahu saja ya, teman sejati apalagi orangtua sendiri gak akan mungkin membiarkan kawan dan anak mereka menderita karena memilih orang yang salah. Paham kan sampai sini?

5. Mimpimu hanyalah terus berada di sisinya, apa pun kondisinya

pexels/ DreamLens Production

Bagi seseorang yang sudah terlanjur diperbudak cinta, tujuan utama hidupnya tentu saja supaya bisa bersama-sama dengan sang kekasih sampai selamanya. Meskipun banyak orang yang menentang, tapi dia gak akan ragu untuk bertahan dan berjuang. Sebab baginya, bisa langgeng dengan sang kekasih merupakan suatu kebahagiaan yang amat berarti. 

Gimana, apakah kamu termasuk salah satu orang yang terlanjur diperbudak oleh cinta? Semoga saja tidak, ya!

 

Sumber


Share :