MKSUpdate
HOME    UPDATE CORNER    5 ALASAN MENGAPA GAK SEMUA HAL PERLU DIPOSTING DI MEDIA SOSIAL
5 Alasan Mengapa Gak Semua Hal Perlu Diposting di Media Sosial
5 Alasan Mengapa Gak Semua Hal Perlu Diposting di Media Sosial

pixabay/averyanovphoto

Media sosial menjadi wadah kita untuk berbagi cerita, foto dan juga opini. Kamu boleh memposting tanamanmu yang berhasil tumbuh subur, kekocakan temanmu atau swafoto. Namun ada hal yang gak perlu kamu posting. Ini lho alasannya mengapa gak semua hal itu perlu diposting di media sosial!

 

1. Ketahuan kalau bohong

pixabay/zazu70

Ada kalanya kamu merasa malas banget datang kuliah. Alhasil kamu izin, dan bilang kalau lagi sakit. Eh ternyata kamu malah jalan-jalan ke mall setelah diajak teman. Tanpa sadar, kamu posting di instagram. Teman kuliahmu lihat, dan akhirnya ketahuan deh!

 

2. Dipakai untuk melakukan kejahatan!

pixabay/rubberduck1951

Jangan terlalu banyak memberikan informasi, apalagi yang terlalu detail di media sosial. Kita gak akan pernah tahu, sejauh mana informasi itu akan diketahui oleh orang lain. Kita juga gak akan tahu, digunakan untuk apa informasi yang kita sebarkan itu. Gimana kalau foto kita diambil, lalu dibuat akun palsu dan digunakan untuk menipu orang lain? Bahaya, kan?

 

3. Dianggap pamer

pexels/@olly

Belanja sampai berjuta-juta, terus diposting di media sosial. Harapannya sih supaya dipuji, "Wah, si A kaya banget sih", eh jatuhnya malah dianggap pamer. Bisa jadi juga mereka menganggap kamu boros, lho. Meskipun mungkin kamu belanja untuk keluarga atau dibagikan ke orang yang membutuhkan, sebaiknya gak usah dipamerin ya.

 

4. Mengancam keselamatanmu

pixabay/pexels

Kamu memposting kalau kamu lagi jaga rumah sendirian. Ini bisa jadi bahaya banget, lho. Gimana kalau ada orang yang memanfaatkan keadaan ini, untuk merampok rumahmu? Ngeri kan? Niatnya mau pamer, eh malah membahayakan diri sendiri.

 

5. Bikin annoying orang lain

unsplash/@a_d_s_w

Meskipun kita mendapatkan kebebasan untuk posting apa pun di media sosial, namun kita juga perlu memperhatikan kenyamanan pengguna media sosial yang lain. Bayangkan betapa sedihnya ketika ada temanmu yang kurang mampu, melihat postinganmu yang menampilkan kemewahan.

Posting itu boleh-boleh aja. Asalkan, gak semua hal harus diposting. Contoh yang gak perlu kamu posting adalah jumlah saldomu, mungkin juga alamat pribadimu hingga permasalahan yang sangat privasi.

 

Sumber


Share :